Jadi Korban Tabrak Lari Konvoi Mobil di Tol

TEMA : MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

Naas menimpa seorang penyapu tol, Firmansyah (21). Dia ditabrak pengendara mobil yang tengah melintas di bahu jalan. Akibatnya Firman mengalami luka sobek di dagu dan kaki kiri terkilir. Biasanya hanya rombongan pejabat yang melintas di bahu tol kala pagi hari.
Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (15/4), di Kilometer 9.600 Tol Grogol arah ke Cawang, tepatnya dekat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Kepada detikcom dia menceritakan, ketika peristiwa terjadi dirinya tengah menyapu bahu jalan dari sampah yang berserakan.

"Saya balik badan mobil itu langsung nabrak badan saya," kata Firman saat ditemui di kantor Pemeliharaan Jalan Tol Jasa Marga, Jl Kampung Dukuh, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (15/4).

Peristiwa tersebut berlangsung cepat. Saat mobil menabrak, dirinya langsung terpental sejauh 4 meter dan terseret aspal jalan.

"Mobilnya langsung kabur, saya enggak sempat lihat plat nomor mobil," katanya.

Dia juga tidak mengingat, mobil lainnya yang beriringan dengan kendaraan yang menabraknya itu. Yang ada, dia hanya bisa menahan rasa sakit yang dideritanya.

Saat peristiwa terjadi, jalanan tengah ramai kendaraan. Setiap kendaraan yang melintas di sana dilarang menyerobot bahu jalan untuk keluar dari kemacetan tol.

"Tapi kalau ada pejabat yang mau lewat biasa pakai jalan itu," katanya.

Firman tidak bisa memastikan apakah kendaraan berjenis jeep itu adalah bagian dari konvoi pejabat atau bukan. Pasalnya, dia tidak bisa memastikan berapa jumlah kendaraan yang turut dalam lintasan bahu jalan yang dilalui saat itu.

"Saya enggak dengar ada sirine," jelas penyapu jalan yang telah bekerja 5 tahun itu.

Firman sempat ditolong seorang pengendara yang melihatnya merintih kesakitan di bahu jalan. Pertolongan tersebut didapatnya setelah 20 menit berlalu. Sang penolong lantas membawanya ke RS Tebet untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Dada saya sakit, kaki kiri saya enggak bisa lurus," keluhnya.

Contoh Kasus di atas adalah contoh manusia yang tidak punya tanggun jawab dan jalan seenaknya tidak melihat kanan dan kiri jalan

REFF: http://www.detiknews.com/read/2011/04/15/143534/1618284/10/duh-penyapu-jalan-jadi-korban-tabrak-lari-konvoi-mobil-di-tol

Responses to "Jadi Korban Tabrak Lari Konvoi Mobil di Tol"

Write a comment