Blokade Israel Tewaskan Puluhan Warga Palestina


TEMA : MANUSIA DAN PENDERITAAN

Kekejaman Israel dengan melakukan blokade terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, sama saja dengan membunuh mereka secara perlahan karena ketiadaan pasokan barang kebutuhan hidup dan obat-obatan.

"Blokade Israel yang telah berlangsung selama empat tahun di Jalur Gaza telah mengakibatkan kematian puluhan warga Palestina karena masalah kesehatan akibat terhentinya pasokan obat-obatan untuk rumah sakit Gaza," ungkap kelompok hak asasi manusia Palestina.

"Masalah ini diperparah oleh ketidakmampuan para warga Palestina untuk bepergian ke luar negeri untuk melakukan perawatan medis," tambah mereka.

Blokade ilegal yang diterapkan Israel terhadap Jalur Gaza sejak 2006 lalu telah menurunkan kualitas hidup penduduk Jalur Gaza. "Blokade saat ini juga telah memberlakukan pembatasan terhadap arus impor dan ekspor barang ke dan dari Gaza, sehingga mencegah warga Gaza untuk bisa menikmati kondisi hidup yang lebih baik karena meningkatnya pengangguran dan kemiskinan," tambah mereka.

"Karena pengepungan, warga Gaza juga menderita ancaman terhadap akses mereka terhadap kebutuhan dasar, seperti air minum dan listrik."

"Selain itu, warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat sering mendapatkan perlakuan tak berperikemanusiaan dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) serta sering merusak harta benda mereka. Perempuan menderita karena penahanan sewenang-wenang tentara Israel terhadap suami dan anak-anak mereka," tambah mereka.

Sering dengan tanpa alasan, pasukan Israel menerobos masuk ke dalam rumah serta melakukan penggeledahan. Selain diserang, dibom dan ditembak, warga Palestina juga menderita karena tanah mereka disita, rumah mereka dihancurkan sehingga para warga Palestina banyak yang tunawisma.

Sebanyak 35 perempuan Palestina kini ditahan di penjara-penjara IDF dalam kondisi yang menyedihkan, dengan perlakukan yang tidak berperikemanusiaan dan merendahkan martabat manusia
Israel memang biadap dan seperti binatang , membuat Palestina menderita.

Akibat blokdade dan tembok gaza Rakyat Palestina sampai sekarang masih menderita, inilah yang harus di sadari oleh kita, sampai saat ini kita masih di berikan berkah dan kenikamatan

Referensi : http://knrp.or.id/berita/aktual/blokade-israel-tewaskan-puluhan-warga-palestina.htm

Responses to "Blokade Israel Tewaskan Puluhan Warga Palestina"

Write a comment