Antasari Akan Launching Buku Terkait Dugaan Rekayasa Kasusnya


TEMA : MANUSIA DAN KEADILAN

Terpidana pembunuhan Direktur PT PRB Nazrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar, ternyata tengah menulis sebuah buku mengenai perjalanan hidupnya. Dalam buku tersebut ia juga akan menceritakan semua dugaan intervensi terhadap kasus yang dialaminya itu.

"Memang sejak dipenjara saya sudah siapkan untuk menuangkan perjalanan hidup saya kendalam buku, termasuk intervensi kasus saya ini," ujar Antasari saat menemui kunjungan anggota Dewan Penyelamat Negara (DEPAN), di LP Dewasa Tangerang, Jl Veteran, Tangerang, Jumat (22/4/2011).

Menurut Antasari, buku yang ditulisannya tersebut akan dirilis pada bulan Juni 2011. Namun, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini belum menyebutkan judul buku yang ia tulis di penjara tersebut.

Antasari sendiri mengaku terharu dengan adanya kunjungan DEPAN. Kunjungan sejumlah tokoh seperti Permadi (Partai Gerindra), Effendi Choirie (mantan anggota DPR FPKB) Suripto (MPP PKS), Yasril Ananta Baharudin (mantan anggota DPR FPG), Taslim (Ketua Perhimpunan Katolik), Pong Hardjatmo (artis senior), dan Mayjen purn Saurip Kadi (mantan Asisten Teritorial Angkatan Darat) yang mendukungnya ini membuat Antasari merasa doa yang selama ini ia panjatkan terjawab sudah.

"Dua tahun sudah doa saya akhirnya terjawab. Padahal dua tahun yang lalu tidak ada yang mau mendengarkan saya. Hari ini saya menangis setelah mendengar pernyataan teman-teman," kata Antasari yang didampingi istri dan kedua anaknya.

Antasari divonis 18 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas tuduhan merencanakan pembunuhan terhadap Direktur PT PRB Nazrudin Zulkarnaen. Ia telah melakukan upaya banding dan kasasi namun keduanya ditolak.

Kasus ini kembali mencuat setelah Komisi Yudisial pada 13 April menemukan indikasi pelanggaran profesionalitas hakim yang menangani persidangan Antasari Azhar, setelah mempelajari pengaduan pengacara Antasari. KY mensinyalir ada sejumlah bukti-bukti penting yang justru tidak dihadirkan hakim. Bukti penting yang diabaikan itu seperti bukti dan keterangan ahli terkait senjata dan peluru yang digunakan dan pengiriman SMS dari HP Antasari.

Inilah yang terjadi di Indonesia, memang hukum di Indonesia ini bisa dengan mudah dibeli oleh orang yang beruang seperti Gayus dan masih banyak lagi dan termasuk Antasari, aparat penegak hukum kita saja bobrok, sampai kapan nilai moral bangsa Indonesia hancur sepert ini Wallahuallam

Referensi : http://www.detiknews.com/read/2011/04/22/131401/1623409/10/antasari-akan-launching-buku-terkait-dugaan-rekayasa-kasusnya?9911022


Responses to "Antasari Akan Launching Buku Terkait Dugaan Rekayasa Kasusnya"

Write a comment