Pesan Singkat Yang Melupakan Silaturahmi


TEMA : nilai-nilai budaya yang terlupakan kaitannyaa dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi



Short Message Service atau yang lebih dikenal dengan SMS sudah sangat familiar ditelinga kita beberapa tahun yang lalu. SMS boleh dibilang sudah menjadi kebutuhan dasar pengguna telepon seluler (ponsel), bahkan mampu mengalahkan layanan voice atau komunikasi yang menggunakan suara.
SMS (Short Message Service) adalah pesan pendek dalam bentuk teks yang hidup berkembang dalam dunia telekomunikasi seluler. Sekilas fasilitas ini tidak jauh beda dengan layanan pesan teks dari perangkat sebelumnya, yaitu pager yang kini sudah menjadi baranglangka, bahkan sudah mendekati kepunahan.

Sejarah SMS muncul pada Desember 1992. Pesan itu dikirim dari sebuah komputer ke sebuah telepon seluler dalam jaringan GSM milik operator seluler Vodafone di Inggris. Menjelang umurnya yang ke 16 tahun, SMS semakin banyak digunakan oleh pelanggan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak- anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar hingga para orang tua yang sudah mulai lanjut.
Namun dibalik perkembangan sms yang begitu cepat, kita sebagai manusia sudah melupakan tradisi silaturahmi secara langsung, karena beranggapan sms merupakan sesuatu yang fleksibel dan praktis, sejak ada sms saat lebaran kita hanya melakukan kata-kata selamat lebaran, padahal budaya kita yang sesunggunhya adalaha melakukan silaturahmi. Itulah saya menganggap bahwa sms melupakan salah satu teknologi yang melupakan kebudayaan masyrakat Indonesia sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

REFF : http://mypulsa01.wordpress.com/2008/05/29/sejarah-sms-part1/

Responses to "Pesan Singkat Yang Melupakan Silaturahmi"

Write a comment